Merawat Kaca Mobil Kesayangan

CARA MERAWAT KACA FILM MOBIL AGAR AWET, TIDAK KUSAM, BURAM, DAN TERGORES


Cara merawat kaca film mobil yang pertama ialah perhatikan kondisi wiper. Kaca mobil khususnya bagian depan dan belakang sangat lekat hubungannya dengan wiper. Periksa kondisi wiper secara rutin. Kondisi wiper yang kurang baik dapat membuat kaca menjadi tergores. Ciri-ciri karet wiper yang harus diganti ialah karet sudah tidak lentur, karet terlihat pecah-pecah, saat dioperasikan tidak menyapu air dengan sempurna. Untuk menjaga wiper tetap dalam kondisi yang baik, sebaiknya angkat lengan wiper saat mobil diparkir dalam waktu yang lama (berhari-hari hingga berbulan-bulan).
Cara merawat kaca film mobil memang lekat hubungannya dengan kondisi wiper. Pastikan tangki cairan wiper selalu terisi air. Jangan pernah mengoperasikan wiper saat kaca dalam kondisi kering, apalagi jika kaca mobil dalam keadaan kotor dan berdebu karena dapat menimbulkan goresan halus pada permukaan kaca film mobil Anda.
Cara merawat kaca film mobil yang kedua yaitu sebaiknya hindari penggunaan cairan berbahan kimia untuk membersihkan kaca film mobil Anda. Namun jika Anda benar-benar ingin menggunakannya, pilih cairan pembersih kaca mobil dengan pH normal (7) sehingga tidak merusak struktur kaca. Pilihlah cairan pembersih kaca film yang berkualitas baik dan jangan lupa baca terlebih dahulu petunjuk pemakaiannya.
Cara merawat kaca film mobil yang ketiga ialah jika Anda menggunakan cairan concentrate untuk membersihkan kaca, pastikan semua sisa cairan pembersih tersebut dilap hingga bersih. Jangan sampai Anda meninggalkan sisa cairan tersebut, apalagi hingga mengering, karena dapat membuat lapisan dan struktur kaca menjadi rusak sehingga membuat kaca menjadi kusam dan buram.
Cara merawat kaca film mobil yang keempat yaitu dengan memperhatikan kotoran yang terdapat pada sela-sela karet jendela mobil Anda. Jika yang masuk ke dalam sela-sela adalah butiran pasir kecil dan tidak dibersihkan, maka kaca film mobil Anda berpotensi tergores dan timbul baretan.
Cara merawat kaca film mobil yang kelima ialah sewaktu hujan, seringkali bagian dalam kaca menjadi mengembun. Nah cara merawat kaca film agar awet disini ialah dengan mengelap embun hingga benar-benar kering sebelum Anda meninggalkan mobil. Embun yang dibiarkan menempel pada bagian dalam kaca film mobil dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kaca.
Nah demikianlah ulasan lengkap tips membersihkan kaca mobil dan cara merawat kaca film mobil agar kondisi kaca film mobil Anda benar-benar bersih dan prima. Jika tidak ada keluhan pada kaca mobil Anda, usahakanlah untuk secara rutin membersihkan kaca mobil setiap hari agar noda, debu, maupun kotoran tidak menumpuk dan menempel terlalu lama pada permukaan kaca sehingga nantinya akan lebih sulit untuk dibersihkan. Semoga artikel Tips Membersihkan Kaca Mobil
Sumber by.jadibersih.comhttp://www.jadibersih.com

Posted By

0 comments

Klik Untuk WA atau Telpon
WhatsApp 0815 1717 6551 Call 0813 1960 6288